Minggu, 05 Juni 2016

Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog

Assalaamu'alaikum Warahmatullaah Wabarakaatuh

Kali ini judul postingan saya yaitu "Cara Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog". Tujuannya ialah selain membuat blog terlihat lebih elegan juga agar semua pengunjung blog dapat dengan mudah meniggalkan komentar melalui akun facebook mereka.

Untuk mempermudah anda memasang Kotak Komentar Facebook di blog, pastikan anda telah  Membuat Aplikasi di Facebook Developers. Setelah memiliki Aplikasi Facebook, nantinya akan memudahkan bagi anda untuk memasang kotak komentar Facebook di blog anda.

Langsung aja, ikuti langkah dibawah ini..

1. Login ke Facebook anda

2. Kemudian masuk ke Facebook Developers di alamat https://developers.facebook.com/docs/plugins Ingat! Pastikan anda telah memiliki Aplikasi Facebook.

3. Pilih Plugin Sosial Facebook Komentar.



4. Selanjutnya masukkan URL blog anda dan mengisi form untuk mengatur lebar, warna dan jumlah komentar yang ingin anda tampilkan di blog anda nantinya. Kemudian klik Get Code.



5. Pada gambar dibawah ada 2 code yang akan anda tempatkan di blog anda. Untuk kode yang pertama anda letakkan setelah tag pembuka <body>. Untuk kode yang kedua letakkan kode tersebut tepat dibawah <div class='comments' id='comments'>


Kemudian klik Save Template. Selesai.

Nah, langkah-langkahnya sudah selesai. Tiap postingan akan muncul kotak komentar Facebook yang sudah diintegrasikan. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat  Selamat mencoba.